Surgawi Lautan Dari Raja Ampat

Asal muasalnya berasal dari mitos yang beredar di masyarakat sekitar yang nama dari Raja Ampat ditemukan dari seorang wanita yang menemukan 7 butir telur. Empat butirnya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing masing menjadi raja yang berkuasa di Walgeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Untuk tiga telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu. Dengan keindahan dan pesona dari kepulauan raja ampat, surgawi lautan  raja ampat kini banyak sekali wisatawan asing dari seluruh dunia berkunjung kesini untuk menikmati pemandangannya atau menyelam melihat pesona alami dari laut di kepulauan tersebut. Walau letaknya di barat laut Pulau Papua, tepatnya di Sorong, tempat ini menjadi favorit para pecinta olahraga menyelam sejak awal 2000-an. Raja ampat memiliki keistimewaan karena didalamnya terdapat sesuatu yang indah dan sangat digemari untuk dikunjungi para wisatawan. Paket wisata raja ampat

Rangkaian dari empat gugusan pulau pulau yang berekatan dan berlokasi di bagian barat  bagian Kepala Burung Pulau Papua. Berada di bawah urusan dari Kabupaten Raja Ampat, provinsi Papua Barat. Untuk saat ini, daerah surgawi lautan  raja ampat yang indah dan masih begitu alami dijadikan sebagai objek wisata oleh pemerintah dan dijadikan sebagai daerah yang dilindungi oleh pemerintah karena masih alami. Kepulauan raja ampat ini memiliki empat pulau yang paling besar yaitu pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulasu Salawati dan Pulau Batanta.

Gerombolan ikan yang berukuran beberapa milimeter hingga yang memiliki lebar 6 meter terdapat di daerah ini. surgawi lautan  raja ampat terdapat hiu karpet dan hiu bersirip hitam terdapat disini dan berenang bebas dengan para penyelam yang melihat semua keindahan tersebut. Tentang keunikan di raja ampat, masyarakat yang tinggal di daerah ini diduga berasal dari suku Biak. Kebanyakan dari mereka bekerja sebagai nelayan dan terampil dalam menghasilkan kerajinan tangan yang bisa dijadikan souvenir anda saat kunjungan datang kemari. Biasanya kaum perempuan membuat kerajinan anyaman dengan bahan dasar pandan laut. Hasilnya sangatlah banyak pilihan, mulai dari topi hingga tas khas Papua yang bernama noken. Di bulan Agustus, banyak diadakan festival budaya. Salah satu festival yang begitu terkenal adalah Festival Bahari. Di tampilkan tarian tarian khas Papua dan juga digelar anke macam kuliner khas Papua.

Para wisatawan yang berasal dari seluruh dunia sengaja datang untuk menikmati berbagai macam keindahan pulau yang ada dibawah lautnya serta keunikan yang terdapat dalam kepulauan serta perairan daerah ini. surgawi lautan  raja ampat ini memiliki gugusan kepulauan yang besar dan yang kecil, pegunungan, hutan tropis, untaian karang laut, pantai pasir putih serta keanekaragaman kehidupan satwa yang ada di kawasan pariwisata ini. Keanekaragaman yang ada di kawasan ini juga ada di fauna lautnya yang banyak menyimpan banyak spesies serta kehidupan yang banyak macamnya serta jumlah dari spesies diantaranya sangat langka dan hanya ada di daerah ini.